Makanan Cepat Saji ini Tidak Dianjurkan Untuk Menu Berbuka Puasa Kalian Loh

Makanan cepat saji atau Fast Food seringkali dijadikan pilihan yang mudah untuk menu berbuka ataupun sahur puasa di bulan ramadhan ini. apalagi dengan sangat banyak pilihan menu dan rasa yang enak, Fast Food menjadi salah satu pilihan menu terfaforit bagi anak-anak hingga orang dewasa saat ini.

Tapi ternyata banyak bahaya yang mengintai kesehatan tubuh kalian karena kandungan lemka, gula dan kalorinya sangat tinggi. tetapi sayangnya makanan cepat saji mengandung nutrisi yang rencah dan miskin akan vitamin, serat dan mineral. karena makanan Fast Food sudah melewati berbagai macam proses yang cukup panjang yang menyebabkan hilangnya kandungan nutrisi dalam bahan makanan tersebut, dan akan membahayakan tubuh jika terus-terusan di konsumsi.

1. Akan Membuat Kamu Gemuk Dengan Cepat.

Moment Puasa harusnya membuat kalian makin sehat, tetapi hasilnya akan terbalik apabila kamu sahur dan buka puasa dengan menu Junk Food yang banyak dijual di restoran-restoran Fast Food. Makanan Fast Food mengandung sangat tinggi lemak jenuh yang rasanya sangatlah lezat dna membuat kalian sering lupa akan bahayanta Fast Food. maka dari itulah kalian sering tidak sadar kalau kalian sangat sering mengonsumsi Fast Food di sekitaran anda.

apalagi saat berbuka puasa, pasti rasa laparmu akan memunculkan pikiran yang ingin makan berlebihan, nah ketika kamu memakan Fast Food, maka kalori yang masuk ke tubuhmu akan sangat tinggi dan bisa membuat berat badanmu naik.

2. Lebih Beresiko Terkena Penyakit Jantung

Karena Fast Food mengandung sangat banyak lemak jahat, sangat berbahaya dengan kadar kolesterol kalian. jika kalian mengonsumsinya dalam jumlah banyak dan terlalu sering bisa memicu munculnya timbunan lemak pada arteri pembuluh darah yang bisa menyebabkan serangan jantung tiba-tiba ketika arteri tersumbat oleh lemak dan menyebabkan tidak dapat memompa darah dari jantung dan masuk ke jantung itu sendiri.

3. Bisa Menimbulkan Rasa Kecanduan Agar Kamu Ingin Terus Menyantapnya.

Fast Food untuk Berbuka dan Sahur saat bulan ramadhan mungkin adalah hal yang sering kalian lakukan, tetapi apakah kalian tahu kalau Fast Food bisa menimbulkan rasa kecanduan tanpa kalian sadari. rasa candu itu sendiri dihasilkan dari beberapa bahan-bahan aditif yang sering kalian kunsumsi yaitu garam, gula, lemak dan kafein. karena bahan tersebut dapat memicu naiknya hormon dopamin yang membuat kalian merasa senang ketika menyantap makanan tersebut. seperti contohnya kalian memakan cokelat dan ice cream.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *