Legenda Pemain Sepak Bola ini Tidak Pensiun dari Klub yang Membesarkan Nama Mereka

Pemmain sepak bola yang melegenda pasti selalu terkenal dengan loyalitasnya terhadap Klub yang membesarkan namanya, dan mereka biasanya adalah orang yang cukup di segani dalam klub tersebut bukan karena kesombongannya, tetapi karena prestasi dan loyalitasnya terhadap klub tersebut.

banyak para fans yang sangat mengiginkan pemain legendaris tercintanya pensiun di klub yang turut membesarkan namanya dan mengawali karir nya di dunia persepakbolaan misalnya klub inter milan memiliki Javier Zanetti, AC milan memiliki Maldini, atau juventus yang memiliki Pavel Nedved.

namun kenyataan sekarang jauh berbeda dari ekspektasi yang di harapkan karena banyak pemain yang mengawali karirnya di sebuah klub dan menjadi legenda, dan berakhir pensiun di klub lainnya dan cukup mengecewakan para Fasn nya. inilah beberapa pemain yang pensiun bukan di klub yang membesarkan namanya.

1. Steven Gerrard

pemain satu iniadalah salah satu sosok penting dan vukup bersejarah untuk sebuah Klub raksasa yaitu Liverpool, mantan kapten tim yang memiliki selogan You Are Not Walking Alone ini pernah menjadi kapten yang sangat di rindukan para fans Klub ini karena steven gerrard 14 tahun silam pernah memimpin klub ini melawan AC milan di istanbul dan berhasil membakar semangat seluruh rekan tim nya untuk membalas perlawanan lawannya yang sudah dluan unggul dengan skor 3-0 di babak pertama. akhirnya dengan teriakan yang membakar semangat rekan tim nya, mereka berhasil mengakhiri pertandigan tersebut dengan skor 3-3 dan dilanjutkan dengan perpanjangan bwaktu dan akhirnya mereka memangkan pertandingan dengan adu pinalti.

2. Raul Gonzales

Siapa yang tidak kenal dengan Legenda madrid yagn satu ini, Sebelum kedatangan Cristian Ronaldo ke Tim dengan julukan Los Blancos ini, Raul Gonzales adalah pemain yang mempunyai kedudukan yang cukup penting dan sangat melegenda di para fans klub tersebut. akan tetapi yang sangat dari para fans nya adalah karena sang legenda tidaklah pensiun pada saat dia bermain di tim tersebut, melainkan Raul Gonzales memilih pindah dan bermain untuk klub asal jerman yaitu Schalke dan akhirnya memilih gantung sepatu saat bergabung dengan Klub New York Cosmos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *