Manchester United Resmi Gandeng Mason Greenwood hingga 2023

Muncul kabar baik dari pemain muda bertalenta Manchester United, Mason Greenwood. Penyerangan berusia 18 tahun itu menyetujui kesepakatan kontrak barunya dengan dengan Manchester United dengan durasi empat tahun.

Meski masih terbilang sangat muda, namun Greenwood berhasil menjejaki kaki dalam skuat inti Manchester United. Bahkan ia di percaya mengikuti beberapa laga sejak menit awal, seperti saat menghadapi FC Astana di laga Liga Eropa dan Rochdale dalam laga Carabao Cup.

Greenwood menyumbangkan masing-masing satu gol dalam laga tersebut. Selain itu, ia juga bermain dari menit awal saat Setan Merah bertemu AZ Alkmaar di Liga Eropa pekan kedua. Jika di hitung-hitung, striker berkebangsaan Inggris itu sudah tampil delapan kali.

Kesempatan bermain yang lebih banyak ini merupakan dampak dari hengkangnya penyerang Manchester United terdahulu, Romelu Lukaku. Seperti yang kita ketahui, Manchester United melepasnya ke Inter Milan dengan mahar sebesar 80 juta Euro.

Melihat umurnya yang masih muda, Greenwood dipercaya memiliki potensi untuk menjadi striker yang handal di masa depan. Manchester United pun mulai tidak ingin membiarkan sang striker muda itu untuk pergi dari Old Trafford begitu saja.

Mereka memantapkan Greenwood untuk tetap di Old Traford dengan perpanjangan kontrak hingga 2023 mendatang. Selain itu, juga terdapat sebuah opsi perpanjangan kontrak selama semusim.

“Menjadi fans Manchester United dari kecil, bermain dalam tim utama merupakan mimpi yang menjadi kenyataan,”ucap Greenwood saat usai meneken kontrak barunya.

“Saya tahu, saat bermain untuk tim ini, saya mewakili akademi dan saya akan menebus semua kepercayaan yang di berikan pelatih dengan menampilkan performa di lapangan,”lanjutnya.

Pada tahun 2019 ini merupakan  masa paling baik dalam karier Greenwood yang masih belia. Ia sudah memperoleh banyak rekor baru tahun ini.

Tampaknya Greenwood akan mendapatkan jatah bermain yang lebih banyak pada musim ini. Pasalnya Setan Merah tengah mengalami krisis di bagian sektor depan, di mana Marcus Rashford sedang dalam masa yang kurang baik dan Anthony Martial yang masih mengalami cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *