Tempat Lari Marathon Terkenal di Seluruh Dunia

1. Borobudur Marathon, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia
Yang pertama, kompetisi lari maraton dari balad kita sendiri. Tidak kurang dari 14.500 runner ikut berperan serta di acara lari besar yang melewati track beri kesegaran mata yakni panorama persawahan dan alam perbukitan Magelang yang ijo royo-royo, dengan latar Candi Borobudur, salah esa keajaiban dunia berbentuk peninggalan riwayat bernilai yang disebut tempat beribadah umat Buddha yang paling besar di dunia. Wah, fantastis!

Deretan penghargaan diserahkan kepada tempat kompetisi lari ini, diantaranya jadi “The Best Marathon of The Year 2018” dari Runhood. dipilih jadi “Marathon Terfavorit 2018” versus Indorunners, serta Runner’s Choice Award 2018 jadi “The Best Marathon” dari Sport Activa. Wow!

Tempat kompetisi lari Borobudur Marathon nyatanya tingkatkan penghasilan perekonomian di Provinsi Jawa Tengah, terutamanya masyarakat Magelang. Beberapa pelari dapat pilih menginap di penginapan yang ada baik dari faksi hotel, homestay, losmen, atau rumah-rumah masyarakat. Pasti ini bakal jadi satu pengalaman baru yang bisa mengenalkan lebih jauh budaya Jawa oleh warga seputar. Yang lebih juga penting, untuk ke-2 kalinya, Generali Indonesia berperan serta jadi mitra asuransi sah di Borobudur Marathon 2019 tanggal 17 November 2019 kelak. Bagaimana, kamu telah daftar belum?

2. Extraterrestrial Full Moon Midnight Marathon, Ruang 51, Nevada, Amerika Serikat
Ini, spesial untuk penggemar kisah-kisah luar angkasa: alien, UFO serta Star Wars tentu saja! Lari di salah esa tempat paling misterius di bumi yakni Ruang 51, gurun pasir Nevada yang disebut salah esa pusat riset Angkatan Udara Amerika Serikat serta diberitakan jadi tempat pendaratan UFO, kompetisi maraton ini diawali di sore hari waktu udara mulai sejuk, bersambung sampai mentari tenggelam serta bulan purnama naik. Panorama mengagumkan yang membuat beberapa pelari terasanya ada di planet luar angkasa lain temani peserta selama track. Diakhir kompetisi, beberapa pelari bakal nikmati sarapan di restoran Little A’Le’Inn.

3. Jungfrau Marathon, Swiss
Dikatakan sebagai “maraton terindah di semua Eropa,” Jungfrau Marathon adalah salah esa kompetisi maraton lintas gunung yang paling top di dunia – dengan latar pegunungan Eiger, Moench serta Jungfrau di Swiss Alpen, maraton yang biasa diselenggarakan pada awal September ini mendatangkan panorama akhir musim panas penuh kembang yang berudara sejuk dengan cahaya mentari yang berteman.

Tetapi, jangan salah! Jungfrau Marathon adalah salah esa maraton paling sulit di dunia, sebab tracknya yang melewati pegunungan punya ketidaksamaan 1.829 mtr. dari titik paling rendah serta titik paling tinggi di track – hingga stamina yang sempurna serta persiapan optimal benar-benar diperlukan untuk dapat sampai ke garis finis.

4. Surabaya Marathon, Surabaya, Indonesia
Menaklukkan beberapa puluh ribu kota yang lain untuk dikukuhkan jadi Kota Terindah di Dunia pada Guangzhou International Award Desember 2018 lalu, kota pahlawan Surabaya memiliki tempat marathon sendiri, untuk mengundang perhatian beberapa penggemar olahraga lari dari luar dan dalam balad.

Surabaya Marathon bakal melewati berjalan-jalan perkotaan di Surabaya sekaligus juga beberapa pelari dihibur oleh performer-performer lokal yang ramah serta kreatif di ibukota Jawa Timur ini. Bersiap-siap memandang tampilan pemusik ciri khas Surabaya, atapun beberapa anak yang menyemangati di perlintasan lari. Diikuti oleh 6 ribu simpatisan, Generali memberi suport buat beberapa peserta lari jadi ‘Official Insurance Partner’ Surabaya Marathon 2019.

5. Inca Trail Marathon, Peru
Puing-puing peninggalan bersejarah suku Inca di Peru tawarkan maraton dengan track mengagumkan mempesona – baik dari sisi keindahannya, atau dari sisi kesulitannya! Cuma untuk pelari profesional, track yang berliku turun naik naik tajam antara pegunungan serta sisa-sisa benteng kuno suku Inca ini memiliki ketidaksamaan di titik paling rendah serta paling tinggi track sekitar 3 ribu mtr. – wow, mengagumkan! Garis finis berada di tengah istana Macchu Picchu yang misterius sekaligus juga eksotis.

6. Walt Disney World Marathon, Florida, Amerika Serikat
“The happiest place on earth” alias “tempat yang buat paling bahagia di dunia”, adalah semboyan dari semasing Disneyland di penjuru dunia. Terhitung Walt Disney World di Florida, Amerika Serikat, yang punya kompetisi maraton sendiri. Lebih berbentuk menghibur serta tingkat kesusahan cukup gampang sekalinya untuk pemula, track lari di kompetisi ini melewati kesemua dari empat taman hiburan tematik di Walt Disney World, serta pelari juga disarankan memakai baju beberapa tokoh Disney! Wah, hebat nih jika dapat ajak beberapa anak sekaligus!

7. Rock ’n’ Roll New Orleans Marathon, Louisiana, Amerika Serikat
Maraton sekaligus juga nikmati pesta musik serta perayaan Mardi Gras, beberapa pelari dapat nikmati track lari yang cukup gampang serta relatif bebas tanjakan, sekalian dengarkan group band ciri khas Louisiana selama perjalanan. Tracknya melewati beberapa ruang historis di New Orleans, terhitung French Quarter yang populer – maraton ini sekaligus juga menyediakan hiburan kebudayaan tidak hanya olahraga lari, tentu saja.

8. The Great Wall Marathon, Tianjin, China
Ini salah esa maraton paling sulit di dunia – 3 km. di Tembok Cina yang mengagumkan berat dengan tidak kurang dari 5.164 anak tangga, sesudahnya kamu bakal dijamu dengan panorama alam serta pedesaan Cina yang indah – serta waktu sampai garis finis, melihat cantiknya benteng kuno Huangyaguan dapat jadi obat agar rasa capek di kakimu dapat terobati!

9. Midnight Sun Marathon, Norwegia
Berpetualang melewati batas-batas Kutub Utara ke kota Tromsø, serta melihat sendiri pengalaman unik mentari di larut malam waktu perlombaan. Ya, kompetisi maraton yang terdapat pada salah esa titik paling utara di bumi, punya kekhasan dimana waktu musim panas, mentari tidak pernah tenggelam. Satu pengalaman lari yang benar-benar mengagumkan tentu saja!

10. The Big Five Marathon, Cagar Alam Etenabi Safari, Afrika Selatan
Maraton ini, spesial untuk beberapa penggemar alam bebas. Tidak hanya panorama safari yang demikian indah ciri khas Afrika, beberapa pelari bakal lari di tengahnya habitat alami dari binatang-binatang liar seperti gajah, badak, banteng, singa serta macan tutul – oh iya, track larinya unik sebab tanpa ada pagar pembatas, lho! Maraton di alam liar ini ialah salah satu kompetisi lari di dunia dimana beberapa pelari dapat dengan bangga menjelaskan, “Aku sukses jadi finisher dengan selamat tanpa ada dikonsumsi oleh singa!”

Jangan terlewat semua artikel menarik yang bisa membantumu tetap dalam keadaan bugar serta masih sehat waktu perjalanan selanjutnya menunggu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *