Indonesia Disebut Akan Menjadi Hotspot Virus Corona

Cukup banyak negara yang ada di Asia Tenggara ini telah berhasil menekan angka orang yang positif terkena Covid-19, namun justru Indonesia malah kewalahan akan hal tersebut.

Perhatian oleh orang orang di dunia ini sedang fokus pada negara Amerika Serikat, Rusia, India, Dan juga Brasil. Karena negara ini telah tercatat infeksi virus Covid-19 ini mencapai puluhan ribu setiap harinya. Namun indonesia juga demikian hanya saja tidak terpantau oleh orang orang di dunia.

Menurut Australia, Indonesia dikatakan akan menjadi hotspot virus covid-19 di dunia. Menurut data yang didapat, sudah 8 hari dan Indonesia telah tercatat adanya kasus Covid-19 yang mencapai 1000 kasus.

Para ahli epidemiologi pun mengatakan bahwa dengan angka tersebut cukup khawatir akan bertambah lagi hingga mencapai 60rb kasus sedangkan saat berita tersebut diumumkan sudah mencapai 42.762 kasus.

Yang lebih memprihatinkan ialah tingkat keamanan maupun tingkat kesadaran masyarakat di Indonesia sangat rendah. Sehingga membuat angka tersebut semakin melonjak setiap harinya. Selain dari itu tingkat pengujiannya pun cukup rendah serta tingkat kematiannya juga begitu tinggi.

Pada situs Worldometer, tercatat bahwa negara Rusia telah menempati peringkat 18 di dunia dari 1 juta orang, 107.445 yang di telah di tes.

Sedangkan di Amerika Serikat sekarang ini menduduku urutan ke 27 dengan 80.700 tes per 1 juta orang. Brasil ada di urutan ke 108 dengan 11.301 tes per 1juta orang. Dan di India berada pada urutan ke 138 dengan 4.500 tes per 1 juta orangnya.

Di Indonesia sendiri berada di peringkat 163 dengan hanya menjalankan 2.192 tes per 1 juta orangnya. Sangat rendah bukan? Namun pada tanggal 18/06/2020 hari kamis, Indonesia malah berhasil mencata rekor barunya yang menguji 10.000 orang per harinya. Namun itu tidaklah bertahan lama, dan pada hari itu saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *