Phil Foden Ukir Momen Yang Patut Dikenang

Sabtu kemarian akan menjadi hari yang akan dikenang terus oleh Phil Foden. Karena, pada hari itu sang bintang muda skuat The Citizen itu menorehkan gol pertamanya dalam sebuah laga di Premier League.

Phil Foden bermain dari menit awal ketika The Citizen berhadapan dengan Tottenham di minggu ke-35 Liga Premier di Stadion Etihad. Manchester City sukses mengalahkan Tottenham dengan skor 1-0 dengan gol tunggal yang dicetak Phil Foden. Pemain muda yang masih berusia 18 tahun itu sukses menorehkan gol di menit ke-5.

Dengan usianya yang terbilang masih minim, Phil Foden mejadi pencetak gol termuda ketiga di Liga Premier . Phil Foden juga menjadi pemain yang lahir  di atas tahun 2000 pertama yang berhasil menorehkan gol di Liga Premier untuk Man City.

Phil Foden sudah sering diandalkan oleh pelatih Pep Guardiola. Meskipun begitu,ia lebih sering duduk di bangku cadangan di Piala FA dan Carabao Cup. Jadi, Phil Foden pun terkejut ketika harus bermain sebagai pemain inti di pertanding penting menghadapi Spurs.

Phil Foden percaya gol perdananya di Liga Premiere ini akan menjadi momen yang sangat penting di dalam karirnya. Dia akan selalu mengenan gol yang ia cetak ke gawang Spurs. Dia juga berikrar bahwa itu bukanlah pucuk dari penampilannya bersama skuat utama Man City.

Phil Foden juga memberikan ucapan rasa terima kasih kepada Sergio Aguero atas gol tunggal yang ia torehkan ke gawang Spurs. Karena, pemain asal Argentina itu yang melepaskan assist dari sundulan kepala yang berbuah gol Phil Foden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *